Kepala Disparporabud Berikan Pesan ke Pesta Paskibra Untuk Jaga Kesehatan 


SIBERONE.COM - Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, dan Kebudayaan (Disparporabud) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Junaidy, S.Sos, M.Si melalui Kabid Kepemudaan Andy Hirfandy ST lakukan pertemuan bersama pihak sekolah serta para orang tua Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) asal Kabupaten Inhil yang lulus tingkat nasional dan tingkat Provinsi.

Pertemuan yang digelar di Ruang Kepala Disparporabud Inhil, Jalan Swarna Bumi, Tembilahan, Selasa (25/5/2021) ini, Andy Hirfandy berpesan kepada peserta untuk selalu menjaga kondisi fisik/kesehatan.

"Awal Juli sudah harus dites Rapid Antigen secara mandiri terlebih dahulu agar tahu kondisi kesehatan anak. Jadi pertengahan bulan Juli mendatang, peserta Paskibraka ini diberangkatkan. Dan Kalau perlu ada tim medis yang secara rutin melakukan pemeriksaan," pintanya.

Disamping itu dia juga meminta kepada orang tua peserta untuk sementara mengkarantina anak-anaknya demi terhindar dari Covid-19. Sebab, jika terjangkit virus yang masih mewabah ini resikonya tidak bisa diberangkatkan mengibarkan bendera merah putih.

 

Kemudian dia juga berharap kepada pihak sekolah dan orang tua untuk memberikan pembekalan ilmu pengetahuan dan pembinaan dan wawasan umum lainnya. Sebab menurutnya, hal itu cukup penting sebagai bekal selama proses menjelang pengibaran bendera merah putih.

 

"Kami sangat berterimakasih kepada orang tua peserta Paskibra serta pihak sekolah karena selama ini telah mendidik anak-anak setiap saat sehingga prestasi yang diraih sangat membanggakan bagi daerah Kabupaten Inhil," tuturnya.

 

Sebelumnya, telah diinformasikan bahwa salah satu putra Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dinyatakan lulus seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional tahun 2021 di Istana Negara dan ada tiga siswa siswi dari Indragiri Hilir lolos mengibarkan bendera merah putih di tingkat Provinsi.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Kepemudaan, Andy Hirfandy, ST usai mendampingi selama proses seleksi, Ahad (23/5/2021) lalu.

"Putra terbaik yang lolos seleksi Paskibraka tingkat nasional 2021 yakni Hervi Shendyka Wiratama kelahiran Tembilahan, 4 Oktober 2005," kata Andy.

Andy menjelaskan, Hervi Shendyka Wiratama merupakan Siswa SMAN 1 Tembilahan Hulu putra dari pasangan Herry Indrawan dan Evi Siswanti ini terpilih untuk mewakili provinsi Riau di tingkat Nasional bersama dengan putri terbaik dari Rohul yang juga dinyatakan lulus seleksi yang dilaksanakan selama 4 hari sejak tanggal 19 Mei sampai 22 Mei 2021 di Prime Park Hotel Pekanbaru.

Prestasi ini, menurut Andy merupakan prestasi yang membanggakan yang juga pernah diraih, sebab tahun sebelum-sebelumnya putra terbaik Inhil juga pernah mewakili Riau di tingkat nasional.

Selain Hervi Shendyka Wiratama yang mewakili tingkat nasional terdapat juga 3 nama lainnya yang juga ikut mengharumkan nama Indragiri Hilir sebagai perwakilan Inhil.

Tiga nama tersebut yakni M. Zacky Fahrezi (Siswa SMAN 1 Tembilahan Hulu), Khana'ah Putri Andini (Siswi SMAN 1 Tembilahan) dan Amelia Suryani (Siswi SMAN 1 Tembilahan).

Ketiga nama ini adalah peserta seleksi yang dinyatakan lulus mewakili Inhil untuk Paskibraka tingkat Provinsi Riau tahun 2021.

"Untuk jadwal latihan tingkat provinsi diakhir bulan Juli 2021 di Pekanbaru sedang Paskibraka di tingkat nasional diperkirakan pertengahan Juli di Jakarta," tutupnya. Adv


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar